Episode 6 - Memaparkan Sasaran Produk
![]() |
Gambar 1: Pemaparan Sasaran Produk (Ilustrasi sasaran dari Canva) |
Episode 6 ini akan membahas tentang kelanjutan dari artikel sebelumnya tentang meramu nilai - nilai inti produk yaitu menentukan sasaran produk lima tahun kedepan. Waktu begitu penting karena tidak dapat diulangi. Dikarenakan keterbatasan waktu tersebut, penggunaannya perlu dikelola dengan baik supaya dapat digunakan sebagaimana mestinya. Sasaran bak seperti ukuran capaian dalam kurun waktu tertentu yang disesuaikan dengan kemampuan.
Untuk diketahui penentuan sasaran merupakan salah satu usaha dalam mencapai apa yang ingin dicapai di masa depan. Ketika hasil akhirnya tidak sesuai harapan maka kita tetap mendapat pembelajaran atas pengalaman yang diperoleh agar dapat digunakan dalam membuat sasaran yang lebih baik kedepannya. Adapun sasaran dari produk yang akan dibangun tahun 2025 hingga 2030 diantaranya:
- 80% pengguna mempublikasikan minimal 1 artikel per bulan.
- Satu dari seribu pengguna memiliki pembaca 1000 per bulan.
- 60% pengguna yang menjual karya memiliki pembeli berulang.
- Lima dari seribu pembaca melakukan pembelian.
- 80% kreator menampilkan karya dengan bahan ramah lingkungan.
- Tingkat Kepuasan Pengguna mencapai 80%.
Tentunya hal tersebut merupakan angka dasar yang memerlukan waktu, tenaga, dan pikiran dalam mencapainya. Bagi teman - teman yang ingin membangun produk, penentuan sasaran ini perlu dibuat sebagai pedoman bersama. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah mampir dan meluangkan waktu untuk membaca.
Referensi:
https://jdih.kemenkeu.go.id/kamus-hukum/sasaran?id=05d00321247f05043b051090cc4febe1
Comments
Post a Comment